back to top
back to bottom

web stats
SMKN 1 RangkasbitungTampilan Lobbi SMKN 1 Rangkasbitung Masjid Al-ikhlas SKENSA Tampilan Gerbang SMKN 1 Rangkasbitung Lomba Blog Banten

Selasa, 25 November 2014

Sejarah SMKN 1 Rangkasbitung

Assalamualaikum wr. wb



selamat malam teman - teman, semoga kita dalam keadaan sehat wal'afiat.
oke, untuk postingan yang pertama ini, saya sebagai siswa atau pelajar smkn 1 Rangkasbitung mau ngasih tahu buat kamu - kamu yang mau tau tentang SMKN 1 Rangkasbitung, yaitu sekolah saya sendiri. sebelum mengenal smk yang sekarang, kita harus tahu dulu sejarah dibalik terbentuknya smk ini. 
oke langsung saja... :D



Sekolah ini mulanya berlokasi di sekolah yang disebut SMEP rangkasbitung atau singkatan dari SMPN 4 rangkasbitung dan sampai sekarang sekolah itu masih berdiri. sekolah ini dirintis pada bulan maret 1966 dibawah binaan PEMDA LEBAK, perintisnya adalah Drs. H. Sudia Saputra yang pernah menjadi kepala sekolah dari smk ini. Pada tanggal 1 Januari 1968 berdasarkan SK No. 34/PP/IV/1967 yang dikeluarkan oleh DEPDIKBUD, sekolah ini secara resmi menjadi SMEA (Sekolah Menengah Ekonomi Atas) Negeri dan sepenuhnya dibawah pembinaan DEPDIKBUD.


Tahun Pelajaran 1986/1987 SMEA Negeri pindah ke Jln. Dewi sartika no. 61 L Rangkasbitung yang terdapat di komplek pendidikan (KOMDIK),dengan luas area kurang lebih 20.000 m2, yang merupakan bantuan dari ADB (ASIA DEVELOPMENT BANK).

SMK Negeri 1 Rangkasbitung mempunyai prestasi dari sejak sekolah ini didirikan, yaitu pernah menjadi juara Nasional Wawasan Wiyatamandala pada tahun 1992. Tak heran jika sekolah ini selalu menjadi Rujukan atau "panutan" bagi smk - smk lain di kabupaten Lebak. Setiap tahunnya sekolah ini selalu mengirimkan siswa - siswi terbaiknya untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, yaa tentunya dengan dukungan para mentor handal yang ada di sekolah.
Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan tentang sejarah sekolah saya dan ini ada foto foto SMK Negeri 1 Rangkasbitung... ^_^. Jangan lupa di follow yaa :D

lobby smk yang lama, saat kepala sekolahnya Drs. H. sukatmana

0 komentar:

Posting Komentar